lupa kata sandi gmail? begini cara mengembalikan akun gmail

cara mengembalikan akun yang lupa kata sandi gmail

Berbagai alasan ketika kamu perlu mereset kata sandi gmail kamu,diantaranya adalah kamu lupa kata sandi gmail ketika kamu menggantinya tetapi lupa gak dicatat,atau akun gmail kamu dihack sama orang. disini akan dipandu  langkah demi langkah cara  untuk mengembalikan akun gmail yang dihack atau lupa password /lupa kata sandi.

Syarat agar kamu bisa mereset/mengembalikan akun gmail yang lupa kata sandi /password adalah kamu mempunyai atau mengingat data-data yang pernah kamu masukan ketika kamu mendaftar gmail.hal ini dilakukan google untuk memastikan bahwa kamu pemilik akun yang sah dan menghindari dari penyalah gunaan fitur. tanpa kamu mengingat/mempunyai data yang dibutuhkan kamu gak bakal bisa mereset akun gmail kamu.

Memulai Proses pemulihan akun gmail

 

login untuk mereset akun gmail yang lupa password /kata sandi

  • Buka website gmail di www.gmail.com 
  • Bahasa website bisa english atau bahasa yang lain,jika kamu ingin mengubah bahasa ke bahasa yang kamu sukai (misal indonesia),gulung halaman sampai mentok bawah.dan lihat dibawah halaman ada kotak untuk memilih bahasa,kamu klik dan cari bahasa kesukaan kamu (misal bahasa indonesia)
  • klik masuk/sign in untuk memulai proses mengembalikan akun gmail/mereset password gmail.
  • klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.

Harap diingat,tampilan setelah menu ini bisa sangat flexible dan beragam,karena tergantung kasus yang kamu pilih,jangan kuatir dan jangan bingung. tinggal dibaca baik-baik dan ikuti panduan dari google untuk mengembalikan akun /mereset akun gmail mu.

  1. cara mengembembalikan /mereset akun gmail yang lupa sandi /passwordKlik “butuh bantuan”  lalu pilih kasus yang sedang terjadi misal nya “lupa kata sandi gmail” maka pilih saya tidak tahu sandi saya lalu masukan alamat email mu yang ingin direset passwordnya dan klik lanjutkan.
  2. jika kamu ingat password yang pernah kamu gunakan di email mu masukan saja di kolom dan klik lanjutkan, tetapi jika kamu benar-benar lupa kaarena tidak pernah ganti email sebelum nya kamu pilih “saya tidak tau”
  3. Pilihan opsi disini akan sangat berbeda karena tergantung dari tingkat keamanan akun yang kamu telah setting.Pilihlah opsi yang relevan dengan keadaaan mu saat ini,misalnya kamu masih punya nomer telefon pas kamu daftar gmail, maka pilih opsi yang menyatakan punya akses ke telefon,agar kode verifikasi dikirim ke nomer telefon mu.
    jika kasus mu lain dan kamu pilih opsi yang lain,mungkin akan ditanyakan data-data disaat kamu mendaftar gmail. masukan data yang diminta sesuai data yang pernah kamu masukan ketika mendaftar gmail.
  4. sebelum google mengirimkan kode verifikasi /alamat reset akun gmail mu,kamu bakal dikasih cuplikan kemana data akan dikirim. lalu klik lanjut untuk memulai proses pengiriman kode reset.
  5. setelah kode berhasil dikirim google akan menampilkan konfirmasi.

 

Hal yang perlu diperhatikan tentang mengembalikan akun gmail

Ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahi tentang fitur reset password,karena fitur ini bisa menjadi senjata bagi orang nakal.

reset akun gmailAkun gmail bisa dreset oleh siapapun asal,….

Harap dijaga baik-baik kerahasiaan data yang pernah dimasukan pada saat kamu mendaftar akun gmail, karena dengan data tersebut adalah senjata untuk mereset akun gmail mu. siapapun yang tau data/informasi itu akan bisa mereset akun gmail.

Jangan pernah membeli akun game yang terintegrasi dengan Email.

untuk alasan kemudahan biasanya developoper game akan memberi fasilitas agar game nya bisa digunakan tanpa harus registrasi dengan cara login menggunakan gmail akun. game ini biasanya game game mobile seperti CoC.

Ketika kamu beli game CoC ,walau akun email telah diserahkan ke kamu dan kamu mengganti data yang ada. tetap saja data yang digunakan untuk mereset akun gmail adalah data yang dimasukan pada saat akun dibuat. dan hanya pemilik yang sah yang tau data-data itu.fitur inilah yang digunakan oleh penjual yang nakal dan tidak jujur. karena pada dasarnya email bersifat probadi dan bukan untuk diperjual belikan. google akan berpihak kepada pemilik email yang sah. sedangkan bagi google pemilik yang sah adalah orang yang mengetahui informasi pertama yang dimasukan ketika mendaftar email. jadi gimana? uda tau resiko beli akun game yang binding dengan akun email?

 

Kurang jelas? Silakan Bertanya