Siapa Saya dan Kenapa Blog ini ada?

Mengenal Arie Ordinary

Saya hanya orang biasa seperti kamu dan saya bukan ahli IT namun saya mempunyai tekad yang kuat untuk membagi ilmu yang telah saya pelajari dengan menuliskan nya dalam bentuuk blog agar bisa bermanfaat bagi yang ingin belajar/membutuhkan. Saya tau dan belajar banyak hal dari internet secara otodidak.

Karena saya suka Free and Opensource program maka saya dan teman saya sejak SMK kolab bersama untuk menuliskan panduan lengkap dan gratis belajar linux dari pemula hingga mahir di www.belajarlinux.org
Profile saya :

Kenapa Ada Blog ini?

Blog ini ditulis sebaga pengingat atau “Catatan” tentang hal yang sudah pernah saya pelajari dengan maksud jika ada orang yang sedang belajar hal yang sama lalu mencari informasi lewat mesin pencari google saya berharap  google mengarahkan orang tersebut ke blog ini.

Manusia mempunyai keterbatasan dalam mengingat,ketika ilmu jarang dipakai dan dilatih secara rutin maka ilmu akan luntur/lupa ,olehkarena itu “Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskan nya

Menyatukan Informasi di internet terpecah belah

Memang sebagian besar informasi tersedia di internet karena internet adalah perpustakaan yang begitu luas,saking luas nya jika kita mencari informasi hanya mendapat serpihan informasi,sehingga diperlukan waktu untuk menemukan ,menyaring dan merangkai informasi agar sesuai dengan yang  kita butuhkan. Dari visi tersebut saya bermotifasi untuk menuliskan ilmu yang telah saya pelajari dengan menyatukan informasi yang dibutuhkan  dalam bentuk blog agar mempermudah dalam proses belajar.

Membagi ilmu yang telah dipelajari

Saya akan menuliskan semua yang telah saya pelajari selama ini,karena tidak semua orang mau membagi ilmunya dengan alasan tertentu seperti takut tersaingi atau malas menulis.Disini saya akan berusaha menulis dan menjelaskanya secara detail dalam bentuk artikel blog.
Saya juga membuat dan menulis website lain bersama temenku saat SMK yang berisi panduan belajar linux untuk pemula di www.belajarlinux.org

Disclaimer/Sanggahan

Dengan mengunjungi,membaca dan mempraktekan tutorial pada web Tembolok.ID berarti kamu telah mengerti dan setuju atas disclaimer yang telah dibuat penulis sebagai mana yang tertulis dibawah ini:

  • Seperti yang telah diutarakan sebelum nya, blog ini ditulis sebagai catatan dan bisa dijadikan referensi ketika kamu sedang belajar ilmu yang sama. informasi dan panduan yang ditulis mungkin tidak 100% berhasil dipraktekan,karena komputer mempunyai banyak variable yang memperngaruhi kesuksesan dari suatu totirial,Jadi harap maklum.
  • Saya hanya menuliskan informasi yang telah saya ketahui dan saya praktekan,maka jadikan informasi dalam blog ini sebagai referensi saja (bukan pedoman seutuhnya)
  • Semua tulisan yang ditulis di blog ini telah saya praktekan terle
  • Pembaca blog ini bisa bertanya melalui kotak komentar yanbg telah disediakan pada setiap lembar artikel,chat social media atau bisa juga dengan mengirimkan emailih dahulu.
  • Komentar yang tidak relevan (mungkin bot) akan saya hapus sepihak,tanpa konfirmaasi pemilik komen.
  • Kerusakan perangkat ketika mempraktekan tutorial tanpa pendalaman pemahaman terlebih dahulu, tidak menjadi tanggung jawab penulis
  • Beberapa link mengadung afiliasi, dengan kata lain jika kamu membeli produk tersebut maka saya mendapat komisi (Harap Maklum)

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang seluk beluk blog ini, semoga informasi yang telah saya tulis bisa bermanfaat bagi kamu dan orang seperti kamu yang sedang belajar ^_^.