Cara Main PUBG Mobile di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

PUBG Battle Royale

PUBG yang merupakan kependekan dari Player UnKnown’s battleGrounds merupakan game ber genre shooter dengan mode survival/battle royale, pada game ini bukan kill terbanyak yang dinobatkan sebagai pemenang melainkan siapa yang terakhir hidup akan menjadi pemenang nya (the last man standing).

Developer(Pembuat & Pengembang) PUBGadalah PUBG Corporation dan sekaligus berlaku sebagai publisher PUBG untuk versi windows,Microsoft studio untuk platform Xbox one sedangkan untuk publisher PUBG Mobile adalah Tencent games

Tencent games mengederkan PUBG untuk versi mobile (androis dan iOS) tapi juga menyediakan emulator khusus secara resmi untuk windows agar bisa memainkan game PUBG mobile di PC. Emulator ini dikemas dalam bentuk aplikasi dengan nama “tencent gaming buddy

Main PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy

Selaku publisher resmi PUBG untuk versi mobile,tencent games membuat aplikasi khusus “tencent gaming buddy” agar kamu bisa memainkan game PUBG mobile di PC mu tanpa menggunakan emulator seperti NOX,bluestack dan emulator android lainnya.

Tencent gaming buddy didesain khusus agar bisa menjalankan game PUBG mobile dengan ringan halus dan optimal.Dibanding menggunakan emulator tetangga sebelah,emulator yang telah dibundle dalam aplikasi tencent gaming buddy merupakan emulator terbaik untuk game PUBG mobile.

Kalau punya HP kenapa main di PC dan kalau punya PC kenapa main PUBG Mobile?

Betul sekali bro emang terdengar konyol,tapi realita masing masing orang beda-beda.Alasan pertama kalau punya HP kenapa main di PC adalah main di HP terbentur batasan baterai,kalau batrai uda abis gak bisa main lagi,main sambil ngecharge bukanlah pilihan bijak (baterai nya panas),belum lagi untuk sebagian pengguna HP belum tentu HP nya kuat untuk main PUBG,belum lagi untuk para streamer yang streaming berjam-jam pasti menggunakan HP bukanlah pilihan bijak.

Kalau punya PC kenapa main PUBGMobile? Jawaban nya adalah tidak semua komputer punya VGA yang bagus.VGA minimal GTX 1060 3GB untuk bisa memainkan game PUBG PC dengan grafik Medium-High,sedangkan harga VGA tersebut berkisar Rp 3.8jt-Rp4.5jt.Belum lagi tingkat kesulitan PUBG PC yang bisa membuat frustasi para pemula,main PUBG mobile di PC bisa menjadi alternatif bagi kamu yang baru main game shooter dan untuk mu yang tidak mau upgrade VGA dengan harga mahal demi memainkan 1 game shooter dengan tingkat kesulitan yang lumayan utnuk pemula.

PUBG Mobile Gratis- Yap jika kamu pengin main PUBG tapi gak mau beli,kamu masih bisa menikmati PUBG mobile secara gratis,mekanik dan map nya pun sama grafik juga mantap.

Kelebihan tencent gaming buddy dibanding emulator lain saat digunakan untuk main PUBG mobile di PC diantaranya jauh lebih stabil karenakamu bisa memilih mode render menggunakan GPU via directX dan kelebihan yang tidak dimiliki emulator lain adalah control yang sangat responsive tanpa kamu harus mensetting nya secara manual.

Rekomendasi Spec Komputer

Untuk mendapatkan hasil yang optimal(grafik halus dan gak lag) baiknya kamu tau spec minimum agar tencent gaming buddy bisa berjalan untuk memainkan game PUBG di PC mu.

RAM minimal 4GB- Walau PUBG mobile menggunakan tencent gaming buddy hanya memakan 350MB RAM namun alangkah baiknya jika sistem mu mempunyai minimal 4GB ram

Windows 8.1 64bit- windows 8.1 64bit menjadi pilihan terbaik untuk urusan gaming,karena jauh lebih stabil dan mendukung banyak game,jika kamu masih menggunakan OS 32bit saatnya pindah ke 64bit,karena OS64bit jauh lebih powerfull dalam urusan performa.

Core i3 Processor – Aku da nyoba di processor core2duo tapi hasilnya patah patah,setelah aku coba di processor core i3 dengan VGA yang sama hasilnya smooth dan gak patah-patah.

Dedicated GPU- Walau CPU/processor telah dilengkapi dengan integrated GPU/VGA namun dedicated GPU menjadi opsi terbaik untuk mendapatkan kualitas render game PUBG di PC yang halus.Untuk jenis laptop minimal sudah menggunakan NVIDIA GPU seri 830M atau yang setara agar bisa menikmati grafik dengan kualitas memadai. sedangkan untuk PC minimal telah menggunakan GPU GTX660 atau yang lebih tinggi.Makin tinggi spec GPU yang kamu punya maka semakin halus dan realistik tampilan game PUBG mobile yang kamu mainkan.

Jika kamu tidak tau seri dari GPU/VGA mu kamu bisa langsung coba install saja kuat apa kagak untuk main PUBG mobile di PC mu menggunakan tencent gaming buddy.

Cara Install Tencent Gaming Buddy

Kamu bisa langsung download aplikasi tencent gaming buddy di website http://syzs.qq.com/en/,setelah didownload kamu install seperti biasa.

setelah aplikasi terinstall dan dijalankan untuk pertama kali maka secara otomatis akan mendownload engine/emulator dan game PUBG mobile,tunggu saja sampai kelar.

Cara Setting Tencent Gaming Buddy

Untuk mendapatkan hasil yang maximal (grafik detail/halus,FPS tinggi,gak ngelag) maka tencent gaming buddy perlu disetting sesaui dengan spec komputer yang kamu gunakan.

1.Jalankan Emulator Tencent dengan powerfull GPU

Untuk memastikan PUBG mobile dirender oleh dedicated GPU,kamu perlu mengatur settingan menggunakan utility GPU/VGA (NVIDIA control panel/AMD control panel) dan memasukan aplikasi tencent gamming buddy ke NVIDIA control panel.
Klik kanan pada desktop >Nvidia  control Panel>manage 3D settings>program settings>add > masukan tencent gaming buddy,jika tidak ada kamu bisa mencarinya secara manual dimana kamu menginstall nya dengan menekan tombol browse.
cara menjalankan tencent gaming buddy dengan dedicater GPU VGA

2.Setting Engine

Buka aplikasi tencent gaming buddy >klik menu (strip 3 di samping tombol close) >settings >engine
cara setting render PUBG mobile di PC menggunakan tencent gaming buddy

Rendering : DirectX+ dan centang semua opsi yang ada.
Saya menyarankan untuk menggunakan directX+ dengan asumsi kamu mengalokasikan semua resource CPU untuk render game,dan smua aplikasi yang mengonsumsi resource CPU ditutup/close,tapi jika kamu tidak ingin mengalokasikan CPU untuk render maka pilih saja DirectX agar render game dilakukan hanya oleh GPU.

Tapi jika saat menggunakan DirectX+ terjadi frezee/hang maka kamu bisa mengganti ke DirectX , hasil grafisnya gak jauh beda kok.

Anti-Aliasing:close
Jika spec GPU/VGA yang kamu punya masih dibawah GTX1060 maka baiknya opsi ini diclose saja,opsi ini hanya berfungsi untuk menghaluskan tepian pada objek 3D saat dirender.

Memory:2GB
Walau memory yang dipakai hanya 350MB tapi alangkah baiknya kamu mengalokasikan 2GB agar game mu berjalan lebih leluasa.

Processor: 3Core
Untuk processor minimal i3 biasanya sudah mempunyai 4 thread (4 logical core),untuk menghindari lonjakan process mencapai 100% yang menyebabkan game ngeFrezee saat menggunakan opsi render DirectX+ baiknya kamu pilih 3 core.

Resolution:MAX
Pilih resolusi maximal yang ada pada emulatormu agar grafik yang dihasilkan beresolusi tinggi dan nyata.

DPI :MAX
Makin tinggi DPI yang kamu pilih maka makin halus grafik yang dihasilkan,coba naikan sedikit demi sedikit jika opsi maximal tidak kuat dijalankan oleh komputermu.

3.Setting Game

Buka aplikasi tencent gaming buddy >klik menu (strip 3 di samping tombol close) >settings >game
cara setting resolusi PUBG mobile di PC menggunakan tencent gaming buddy

Game resolution: pilih sesuai dengan tipe GPU/VGA yang kamu punya,pilih ultra jika kamu menggunakan GPU GTX 1060 atau diatasnya untuk mendapatkan hasil yang maximal.

Display quality:Pilih HD untuk mendapatkan hasil yang maximal,jika tidak kuat coba turunkan setingkat demi setingkat.

4.Setting Graphic in Game

Tekan tombol esc pada keyboard saat berada di game untuk memunculkan menu option/setting
cara setting graphic pada PUBG mobile di PC

Pilihan graphic dan frame ratemenyesuaikan dengan settingan engine dan game pada emulator tencent gaming buddy yang telah kamu setting sebelum nya,artinya jika pada emulator (engine dan game) disetting tinggi maka di game kamu bisa menaikan kualitas FPS,frameRate dan semua opsi yang ada di situ.

Untuk menampilkan jumlah FPS kamu bisa menggunakan menu setting pada tencent(strip3) >show FPS maka di pojok kiri ataas akan muncul jumlah FPS,makin tinggi FPS makin halus pergerakan karaktermu.25-30FPS sudah cukup jika lebih dari itu jauh lebih bagus tapi jika kurang maka PUBG mobile di PC mu akan patah-patah.

Jika spek komputermu pas-pasan coba untuk mengurangi settingan untuk mengurangi lag graphic,setiap komputer akan mempunyai settingan yang berbeda mengingat spec setiap komputer berbeda.Jadi bersabar dan gunakan sedikit kreatifitasmu untuk tweaking settingan PUBG Mobile di PC menggunakan tencent gaming buddy.

Tutup dan jalankan game kembali setiap kamu melakukan perubahan untuk melihat hasilnya.

Binding/kaitkan  akun mu supaya tidak hilang saat update

agar progress karakter/akun mu tidak hilang saat update game PUBG mobile di PC mu,maka kamu perlu binding/mengaitkan game PUBG mobile mu dengan platform yang telah disediakan antara lain Facebook,twitter ataupun google account

PUBG Mobile di LAPTOP Ku

Settingan PUBG mobile di laptop ku sama sesuai dengan screen shot diatas,dan hasil dari settingan tersebut bisa kamu lihat pada beberapa screenshot dibawah ini.
GPU/VGA NVIDIA GeForce 830M

pubg mobile di laptop mengugnakan tencent gaming buddy

Kualitas Grafik Render PUBG mobile di Laptop
kualitas grafik PUBG mobile di PC laptop menggunakan tencent gaming buddy

CPU dan GPU load saat main PUBG mobile di Laptop
CPU dan GPU load PUBG mobile di PC laptop menggunakan tencent gaming buddy

CPU load bisa kamu lihat menggunakan task manager (klik kana pada task bar >task manager >processes),jika CPU load terlalu tinggi (sampai 90%) dan kadang ngefrezee maka turunkan kualitas grafik in game,jika masih maka turunkan settingan engine dan game pada emulator tencent nya.

 

Cara Mendapatkan Chicken Dinner(Menang) di PUBG Mobile

Untuk bisa menang atau istilahnya chicken dinner di PUBG mobile minimal kamu harus tau tehnik dan strategi dasar cara bermain game PUBG mobile yang beraliran battle royale ini,dimana siapa yang bisa bertahan hidup dan menjadi satu-satunya yang hidup pada ronde permainan akan dinobatkan sebagai pemenang nya.

Kamu bisa mengikuti tips trick dan tehnik cara bermain PUBG mobile agar mendapat chicken dinner  disini