Cara dan Tehnik Mudah Bermain PUBG Mobile Biar Chicken Dinner

tehnik dan cara bermain PUBG mobile agar menang chicken dinner

Game Objective

PUBG mobile merupakan game dengan aliran battle royale,dimana goal dari game ini adalah bertahan hidup hingga tersisa 1 player yang akan dinobatkan sebagai pemenang,berapapun jumlah kill mu jika kamu gak masuk ke 10 besar maka skor/peringakat yang kamu dapat sangat kecil.

Setiap kill memang kamu mendapatkan kill rating,namun survival rating tidak kalah penting nya,boleh main agresif ngejar kill tapi lakukan lah diawal permainan dimana player yang tersisa lebih dari 20,jika player yang tersisa kurang dari 20 maka berhati-hatilah dalam melangkah,karena player yang tersisa kemungkinan besar player yang jago.
cara mudah menang PUBG mobile winner chicken dinner

TIPS: Walau kill mu cuman 1 dan kamu berhasil menjadi satu-satunya player yang tersisa di akhir game,maka kamu akan dinobatkan sebagai pemenang (Winner Winner Chicken Dinner)

terakhir hidup, score

Memilih Lokasi Drop /Terjun

Saat game dimulai kamu akan naik pesawat bersama 100 orang lain nya, kamu bisa memilih lokasi terjun di pulau sesuka mu, tapi sebagai saran jangan terburu buru turun dari pesawat dan hindari mendarat di lokasi-lokasi dengan bangunan yang banyak/pusat kota/hotspot area,memang di lokasi tersebut kamu bisa mendapatkan item dengan mudah karena banyak terdapat bangunan tapi resikonya juga besar (sangat tidak rekomendasi untuk pemula)

Cobalah mendarat di lokasi yang agak jauh dari jalur pesawat dimana terdapat bangunan kecil yang saling berdekatan,dilokasi ini kamu bisa lebih santai mencari item (looting) dan agak aman.Sambil santai ngeloot kamu tanpa susah payah sudah naik peringkat (biarkan mereka saling bunuh).
lokasi hootspot loot di PUBG mobile

Selalu bawa kendaraan jika kamu ngeloot agak jauh dari zona aman,kendaraan bisa kamu gunakan untuk berpindah dari bangunan satu ke lain nya (saat mencari item) dan bisa dugunakan untuk mencari musuh yang berjalan kaki (tabrak saja)

TIPS: Cobalah memposisikan diri di jalur yang akan dilewati oleh player dari hotspot area,sembunyilah di semak/rumput lalu kill dari dalam semak/rumput.DAN huwala kamu mendapat loot yang bagus tanpa susah payah berperang di kawasan hotspot.

Cara Looting dan Memilih Senjata PUBG Mobile

Saat kamu bermain PUBG mobile akan kamu jumpai item yang sangat banyak,maka baiknya kamu mengenal dan mulai menghafal item-item yang ada di dalam game PUBG mobile mulai dari jenis senjata dan kalibernya ,peluru serta aksesoris senjata (weapon attacment).

1.HELM dan ARMOR

Helem dan armor di PUBG mobile mempunyai 3 level yaitu dari level 1-3,dimana makin tinggi level makin keras dan lebih tahan menahan peluru.
helem dan armor pada PUBG mobile
Jadi armor dan helem sangat berguna saat kamu sedang tos-tosan/tembak tembakan dengan musuh,tanpa armor kamu akan mati dengan 3x tembak s enjata kaliber 7mm.Carilah helem dan armor dulu sebelum kamu berperang agar kamu lebih bisa menahan peluru.

2.Weapon Attachments

aksesoris senjata atau weapon attacment pada PUBG mobile berguna untuk mengurangi recoil /menstabilkan tembakan agar tembakan mu lebih fokus dan mudah diarahin saat mode auto/bredet.

Walau kamu belum punya senjatanya tapi jika kamu menemukan beberapa item dibawah ini mending kamu pungut dulu.

MUZZLE (Moncong Senjata)
Moncong senjata ini sangat penting dan agak susah dicari jadi jika kamu nemu
Suppressor untuk AR/SMG ,Flash Hider untuk AR/SMG dan suppressor/flash hider untuk sniper kamu ambil dulu walau belum punya senjatanya,karena kamu nanti akan perlu iten ini diakhir game.
moncong senjata PUBG mobile

Flash hider dan suppressor/peredam sangat berguna untuk meredan suara tembakan dan menghilangkan percikan api sehingga saat kamu menembak dari dalam semak/rumput musuh tidak akan bisa melihatmu.

-SCOPE (Optic)
Pungut jika kamu menemukan red dot,2x – 8x scope ,gunakan red dot dan 2x pada senjata serbu seperti AKM ,M16,UMP,SCAR dan senjata serbu lain nya (AR dan SMG). Kamu juga bisa memasang scope 4x-8x ke senjata AR dan merubah tembakan ke single untuk menggantikan sniper (jika belum ada sniper)
scope teropong senjata PUBG mobile

-MAGAZINE
Selain memperbanyak jumlah peluru yang dapat ditampung oleh senjata fungsi magazine juga memberikan efek reload yang lebih cepat,maka jika kamu menemukan item Extended QuickDraw Mag baik untuk AR,SMG/sniper kamu ambil dulu dan simpen.

3.Memilih Senjata

Pada pertengahan hingga akhir game komposisi senjata sangat penting agar kamu bisa bertahan hidup di game PUBG mobile,dimana pemilihan jenis senjata yang tepat bisa menghandle berbagai macam situasi peperangan.
Komposisi senjata yang paling ideal adalah 1 senjata serbu (jarak dekat) dan 1 senjata sniper (jarak jauh).

SENAPAN SNIPER- Walau AR/SMG bisa dipasang scope 4-8x dan bisa digunakan untuk sniper namun damage yang dihasilkan berbeda dengan senapan sniper asli,senapan sniper asli 1x tembak kepala musuh yang menggunakan  helam lvl 2 kebawah bisa langsung mati /knock sedangkan senapan AR/SMG tidak.Senapan sniper terbaik yang biasa dipakai di game PUBG mobile adalah Kar98,AWM dan M24,jika tidak ada SKS juga lumayan.

SENAPAN SERBU- Senapan serbu atau senapan jarak dekat di game PUBG mobile jenisnya sangat banyak,namun ada beberapa senjata serbu yang difaforitkan player PUBG mobile karena damagenya yang sadis,diantaranya AKM,M16,M416,groza dan AUG. Senapan serbu idealnya dipasang optic red dot atau 2x scope dan jika dipasang 4x-8x scope maka akurasinya sangat susah untuk menembak dengan mode auto.
senjata serbu PUBG mobile

4.UtiliTY dan Medic

Item heal dan booster sangat penting karena bisa menyelamatkan nyawamu saat kamu terluka,khusus untuk item bandage cukup kamu pungut 10 saja,dan item heal lain nya bisa kamu pungut sebanyak yang kamu temukan karena akan sangat berguna.

Senjata lempar atau granat mungkin terlihat tidak berguna saat kamu baru memulai bermain game PUBG mobile ini,namun jangan salah granat akan sangat berguna untuk mendukung taktik permainan kita terutama saat berhadapan musuh yang bersembungi di dalam gedung/bangunan atau musuh yang berlindung di balik pohon.

 

Cara dan Gaya Bermain PUBG Mobile

Cara dan gaya permainan sangat menentukan kelangsungan hidup dan kemenangan mu saat bermain game PUBG mobile ini,kamu tidak bisa bermain dengan cara dan gaya yang sama dari awal hingga akhir permainan,pada game PUBG mobile ini saya menyarankan untuk merubah gaya permainan  sesuai dengan besar zona aman dan jumlah player yang tersisa.

Peringkat 50 Besar (Cari Kill)

Jika kamu ingin kill banyak,maka ini situasi yang tepat dimana masih banyak player berkeliaran di map dan kemungkinan besar banyak player noobs /amatiran yang masih polos,dengan bermodalkan armor- helm level 2 ,senjata serbu dan menggunakan kendaraan, kamu bisa berkeliling map untuk mencari player yang sedan looting di bangunan atau yang sedangjalan kaki di map.

Peringkat 20 Besar (Cari Chicken Dinner)

Saat jumlah player yang tersisa 20 atau kurang dan playzone sudah mengecil,baiknya kamu berhenti menggunakan kendaraan dan mulai berjalan kakilah sambil mencari posisi yang enak,mengumpulkan informasi posisi musuh dan jumlah serta mengatur strategi rute selanjutnya saat playzone tidak berpihak kepadamu (playzone menjauh).Disaat ini Chicken dinner /kemananganlah yang menjadi prioritas utama mu,bukan kill banyak lagi.

Kurangi napsu kill,karena saat kamu menembak maka posisimu akan diketahui oleh semua musuh mu,tembak musuh yang 100% bisa kamu matikan dan biarkan mereka saling bunuh sambil kamu menghitung player,mengingat posisi player yang tersisa.

Bersembunyilah dibelakangh pohon dengan tiarap di dalam rumput,agar kamu tidak bisa  dilihat oleh player di belakang atau samping mu,jonkok jika diperlukan saja semisal saat ingin menembak.
cara menang PUBG mobile Mudah winner chicken dinner

TIPS: Jika kamu sudah pro dengan berbekal senjata sniper + 8x scope dan handal menggunakan nya kamu bisa bermain agresif dengan mengumpankan diri agar musuh menembak kearah mu dan dengan mudah kamu bisa menembak kepala mereka. Tapi jika aim menembak mu masih payah,ikuti saja cara diatas.

Pergerakan dan Posisi

Dalam game tembak-tembakan (shooter)/PUBG Mobile pergerakan dan penempatan diri kita saat menembak bisa menjadi penentu kemenangan,karena kita bisa memanipulasi fikiran lawan dengan cara merubah posisi kita setelah menembak,ingat saat kamu menembak secara tidak langsung kamu memberi tau arah posisimu  ke player sekitar.

1.HeadSet dan MiniMap

Bukan hanya informasi visual saja yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui posisi lawan,dengan mendengarkan suara tembakan dan jejak kaki kamu bisa mendapatkan informasi dimana posisi musuhmu.

Suara tembakan biasanya divisualkan di minimap,sehingga kamu bisa melihat arah darimana tembakan berasal,namun suara jejak kaki akan sangat bermanfaat jika kamu sedang berada di komplek gedung,dari suara jejak kaki inilah kamu bisa mengetahui jika ada musuh disekitarmu.

TIPS: Jangan sampai memasang headphone/headset tertukar antara kanan dan kiri,pastikan kamu lihat dulu label yang ada di earsphone headsetmu, label R untuk kuping kanan dan label L untuk kuping kiri.

2.Pergerakan Play Zone

Agar kamu bisa memposisikan diri dengan baik,baiknya kamu bisa menebak arah safe zone berikutnya dan kemana player bergerak (ingat arah pesawat yang membawamu di awal game) agar kamu bisa menentukan jumlah,arah,jalur dan pergerakan player berdasar safezone berikutnya.

TIPS: Biasanya safezone berikutnya berada di dekat jalur pesawat pengangkut supply crate(box yang dijatohin dari pesawat dengan parasut).

3.Prone Gaming,Hindari Center Zone

Saat safe zone sudah kecil dan jumlah player dibawah 20,baiknya kamu mulai bermain sangat hati-hati dan yang paling penting adalah  jangan terburu-buru masuk ke safe zone (lingkaran putih),karena player lain bisa melihatmu jika terburu-buru.

Cobalah untuk mendekati safezone dengan berkeliling kearah gap/jarak antara blue dan safezone yang paling sempit,karena posisi itulah posisi paling strategis untuk bisa melihat pergerakan player lain yang akan masuk ke safezone saat blue zone mulai bergerak.

Saat 10 besar dan playzone sudah sangat kecil,berjalan lah dengan membungkuk dan sambil mencari cover (bisa pohon /gundukan tanah) perbanyak tiarap jika kamu tidak tau posisi lawan ada dimana,disaat inilah kesabaran kita diuji,sapa yang gak sabar maka posisinya akan ketauan dan kamu bisa menembak mati dari posisi tiarap.\

4.Berada di Tepi Zone putih

Saat ukuran zone sudah sangat sempit (15 besar)berusahalan berada di tepi zone putih sebisa mungkin,hal ini untuk menghindari serangan dari berbagai penjuru arah jika kamu berada di tengah zone putih.berada di tepi zone putuh yang akan berubah menjadi biru juga mempunyai banyak keuntungan diantaranya kamu bisa menyerang musuh dari blakang (musuh yang uda di dalem zone berikutnya) serta lebih mudah memonitor pergerakan lawan.
berada di tepi zona putih PUBG mobile

4.Berjalan kaki

Saat posisi 20 besar/player yang tersisa kurang dari 20 baiknya kamu tidak menggunakan kendaraan dan mulailah berjalan kaki,dengan berjalan kaki kamu bisa berjalan sembunyi-sembunyi sambil mencari cover (pohon / terarin/gundukan tanah) sewaktu menuju play zone berikutnya. Dengan berjalan kaki kamu akan lebih awas dengan lingkungan sekitar dan sambil mengumpulkan informasi posisi musuh disekitar.

TIPS: Saat 10 besar jika melihat musuh tembaklah dari posisi tiarap (jangan jongkok/berdiri) agar lawan tidak bisa melihatmu dan gunakan supresor/silencer/peredan/flash hider/penghilang api supaya percikan api senjatamu tidak bisa dilihat oleh musuh disekitar.

Tempat Berlindung (Cover)

Saat kamu melihat musuh dan ingin menembak ataupun kamu ingin berlindung dari tembakan musuh atau bersembunyi dari musuh agar tidak dilihat kamu bisa menggunakan beberapa objek yang ada di game PUBG mobile.

Bangunan dan Kendaraan- Segala jenis bangunan dan kendaraan bisa kamu gunakan sebagai penghalang tembakan/anti peluru mulai dari tembok rumah,pagar,kendaraan kecil dan besar,perlu diketahui kendaraan bisa meledaksaat ditembak terus menerus dan pintu rumah bisa hancur saat ditembak/kena granat.Jadi berhati hatilah.

Terarin,Batu dan Pohon- Saat kamu baku tembak di alam bebas dan tidak ada bangunan disekitar maka kamu bisa menggunakan lekukan tanah/terarin,batu dan pohon untuk berlindung dari musuh atau melarikan diri.

Semak/bush dan Rumput- Semak dan rumput memang tidak anti peluru,tapi kamu bisa menggunakan nya untuk bersembunyi agar tidak dilihat musuh,saya biasanya menggunakan semak dan rumput untuk bersebunyi saat ingin merampok musuh yang keluar dari komplek hot spot loot,dengan bermodal flash hider / supressor percikan apimu tidak akan bisa dilihat musuh.

Asap/Smoke

FINAL WORD    [NOOBS always LEARN]

Jika kamu baru pertama main game jenis tembak-tembakan(shooter) yang dibalut dengan nuansa battle royale,maka kamu perlu jam terbang yang banyak untuk bisa menguasai permainan ini.

Mainkan terus dan terus belajar dari kesalahan,tiap kamu mati maka koreksi kesalahan mu kenapa bisa mati dan jangan diulangi di permainan selanjutnya.

ingat !! NOOBS always LEARN and do the BEST,jadi jangan berkecil hati saat masih nubs,karena seorang NOOBS pada dasarnya orang baru yang lagi belajar dan melakukan yang terbaik agar bisa menjadi PRO player.