Memahami Jenis dan Tugas Heroes Mobile Legends-Arena of Valor(AoV)

Mengenal Jenis tugas dan tanggung jawab Heroes pada Game MOBA Mobile Secara Umum

Game moba didesain agar sesama anggota team saling memahami dan saling membutuhkan satu sama lain,oleh karena itu kamu wajib tau tugas dasar setiap jenis heroes pada game MOBA agar team kamu bisa memenangkan battle.Tidak seperti game MMORPG dan game FPS,game MOBA mengikat anggota team untuk saling bekerja sama (karena kamu gak bisa memenagkan game sendiri).

Saat pick hero kesukaan kamu,minimal kamu tau tugas dasar dari role hero tersebut,agar tidak menjadi beban tim dan dicap NOOB!!/BODOH dan OON.

 

tugas dan tanggung jawab serta cara memainkan support hero di game mobile legend dan Arena of Valor AoV

Support

Walau hero support peran nya diremehkan di rank rendah (yang kebanyakan isinya NOOB),namun peran heroes support sangat diperlukan untuk rank tinggi,karena jika heroes support dimainkan dengan baik akan sangat membantu dalam team fight (baik push atau defend).

Hero support mempunyai peran untuk memberikan efek positif kepada anggota team (BUFF) seperti heal dan buff yang lain dan mengganggu tim lawan dengan menebar CC (Crowd control).

Melindungi team(Terutama MM)– MM merupakan hero bertipe AD (Attack damage) dimana dia bisa memberikan damage besar yang konsisten melalui auto attack,walau demikian seorang MM akan sangat rentan mati dan diincar musuh.Tugas mu adalah melindungi anggota team terutama MM agar tetap aman saat membunuh dengan menebar CC(Crowd control).

Crowd Control(CC)- Hero support biasanya dibekali dengan skill CC (Crowd control),yaitu skill yang mengganggu mobilitas musuh seperti slow,stun,airborn,float dll sehingga musuh tidak berdaya.Dengan timing yang tepat seorang support bisa mengunci musuh agar bisa dibunuh oleh anggota team yang lain(MM atau fighter).

 

 

tugas dan tanggung jawab serta cara memainkan tank hero di game mobile legend dan Arena of Valor AoV

Tank

Tank merupakan tipe hero dengan HP dan armor tinggi,tank dirancang untuk menahan damage musuh dan tidak dirancang untuk membunuh.simpel nya kamu sebagai tank harus berdiri di depan agar kamu yang diserang musuh dan team di belakang mu dengan aman bisa melancarkan serangan ke musuh yang menyerang mu.

Memulai Peperangan/War- Dengan berbekal HP dan Pertahanan yang tinggi seorang tank bisa memulai peperangan dan anggota tim bisa melancarkan serangan dengan aman,tank biasnaya juga dibekali dengan skill CC (Crowd control) yang bisa kamu gunakan saat war.

Menjadi Support- Saat kondisi tertentu(diserang) tank juga bisa berfungsi sebagai support untuk melindungi anggota team dengan menebar CC,dalam banyak kasus tank juga sangat diabaikan untuk dipukul (karena percuma,damage yang masuk kecil) dengan keuntungan seperti ini seorang tank bisa dengan aman melindungi anggota team nya.

 

 

tugas dan tanggung jawab serta cara memainkan mage hero di game mobile legend dan Arena of Valor AoV

Mage

Mage murupakan hero yang menggunakan kekuatan magic ,mage mempunyai damage yang besar namun hanya mengandalkan skill saat melancarkan serangan sehingga mage tidak bisa memberikan damage yang konsisten ke musuh seperti MM dan Fighter/Assasin.

Crowd Control(CC)- Tugas utama mage adalah nyicil darah musuh dan menebar CC agar musuh merasa terganggu,sehingga tidak berani maju sendiri untuk menyerang tower yang sedang kamu jaga.Menjaga jarak dengan  musuh adalah kunci utama saat kamu bermain mage (Mage biasanya Range).

Nuker – Dengan berbekal skill dengandamage yang super gede,seorang mage bisa menjadi nuker(mage bisa memberikan damage area yang cukup besar layaknya bom nuklir ^_^)saat war.

 

 

tugas dan tanggung jawab serta cara memainkan marksman MM hero di game mobile legend dan Arena of Valor AoV

Marksman(MM)

Marksman atau yang sering disebut MM merupakan hero range bertipe AD (Attack damage) dimana MM bisa memberikan damage besar yang konsisten melalui auto attack layaknya fighter/assasin dari jarak jauh.Tidak seperti mage,damage sorang MM berasal dari auto attack dan skill nya hanya berfungsi sebagai BUFF(memperkuat serangan) dan deBUFF(melemahkan musuh) saja dan tidak memberikan damage yang berarti bagi musuh.MM juga mengandalkan attack speed,critical dan life steal untuk bertahan dimedan peperangan.

Damage Dealer- Walau MM mempunyai damage yang besar dari auto attack,namun MM mempunyai darah dan pertahanan yang sangat lemah jadi kamu harus berhati-hati untuk tidak maju sendiri saat war terjadi.Damage anggota team bergantung pada MM,saat kamu menjadi MM kamu tidak boleh mati atau anggota team akan kehilangan DPS/damage dealer dan kesulitan untuk membunuh musuh.

Penghancur Tower- MM sangat dituntut untuk bisa membaca map dan pergerakan musuh serta menggunakan kesempatan sekecil mungkin untuk memprioritaskan menghancurkan tower(jika war dibawah tower musuh maka hit towernya dulu,jangan ikut ngejar kedepan)

 

 

tugas dan tanggung jawab serta cara memainkan fighter/assasin hero di game mobile legend dan Arena of Valor AoV

Fighter/Assasin

Fighter/assasin merupakan hero bertipe mele(jarak dekat) yang mengandalkan auto attack untuk memberikan damage besar  yang konsisten terhadap musuh.Fighter/assasin mengandalkan attack speed,critical dan life steal untuk menyerang dan bertahan dalam pertempuran.

Ganker- Saat kamu mengambil role assasin /fighter kamu harus bermain dengan sabar dan tidak maju sendiri, seorang fighter/asasin akan melihat kondisi dan hanya akan maju jika darah musuh sudah dibawah 50% atau musuh telah distun oleh tank/mage,tanpa stun/cc dari tank/mage seorang fighter/asasin akan kesulitan untuk membunuh (musuh akan lari sebelum mati)

 

Tidak Semua Hero Dilahirkan Untuk Membunuh

Yang perlu kamu ketahui dan tanamkan dalam benak mu saat bermain game MOBA seperti Mobile Legend dan Arena of Valor (AoV) adalah tidak semua hero bisa membunuh sendirian dan cukup bagimu untuk menjalankan role/peran mu dengan baik,saat kamu mengambil role hero yang tidak bisa mbunuh maka tidak usah nafsu untuk mengejar musuh dan membunuh,karena biasnaya malah kamu yang akan terbunuh.

Tetap fokus pada Laning/farming untuk mencari gold dan level dan jangan buang waktumu untuk menhejar-ngejar musuh,cukup hancurkan towernya jika musuh mu lari,tidak usa dikejar (kecuali dalam kondisi tertentu dan 100% berhasil ngejar)

KESIMPULAN

Tidak semua hero pada game MOBA dirancang untuk membunuh,jadi kamu jangan napsu membunuh jika sedang memakai hero yang tidak dirancang untuk membunuh.Cukup jalankan peran dan tugas mu sesuai dengan role hero yang kamu pilih agar semua anggota team merasa terbantu dan bisa memenangkan battle dengan lebih mudah.