Cara Mengelola dan Mengamankan Akun Mobile Legends Bang Bang

Cara Mengamankan Akun Mobile Legends

Saat kamu pertama menginstall dan memainkan game mobile legends di HP/ android emulator di komputer,game mobile legends yang kamu mainkan belum terikat/bound ke hal apapun(email,fb,dll) dan jika HP mu hilang,rusak ataupun reset maka akun game mobile legends yang telah kamu mainkan akan hilang tanpa jejak dan kamu harus memulai nya lagi dari awal.

Saya akan ajarkan kamu bagaimana cara mengaitkan(Binding) akun mobile legends dengan email,FB atau platform lain nya agar game mobile legends mu tidak hilang walau kamu ganti HP,rusak atau hilang sekalipun,kamu masih tetap bisa mengembalikan akun mobile legen mu yang lama.

Cara Binding/mengaitkan Account Mobile Legends

Binding atau mengaitkan akun mobile legends bisa kamu lakukan dengan email/google account,FB,VK,moontoon dan platform yang lain yang didukung oleh mobile legends.Ketika akun mobile legends telah dibinding maka kamu tidak usa kuatir akan kehilangan akun jika kamu ganti HP,HP rusak atau HP hilang,kamu masih bisa memanggil akun mobile legends lamamu menggunakan platform yang kamu gunakan untuk binding akun mobile legends.
tutorial cara menghubungkan binding akun mobile legends

Klik pada avatar/foto mu (kiri atas)>pilih account setting>klik bind account
pada account setting terdapat keterangan jenis akun platform yang digunakan untuk mem binding akun mobile legends.
Jika kamu diminta untuk login ke platform sesui dengan yang kamu pilih maka login lah dan beri izin mobile legends untuk menggunakan platform yang kamu inginkan,misalnya facebook atau VK.

Cara unBinding Account Mobile Legends

Untuk melepaskan binding/unbinding caranya sama seperti diatas hanya saja kamu pilih unbind sesuai dengan platform yang kamu inginkan.Untuk bisa meng unbind kamu harus login ke akun platform yang kamu gunakan untuk membinding,jadi tanpa login ke platform (FB gmail VK dll) kamu tidak akan bisa melepaskan binding/unbind.
cara melepaskan unbinding akun mobile legends

Cara Membuat akun baru dan Dual Login Mobile Legends

PERHATIAN!!
Sebelum melakukan cara dibawah ini, silakan binding akun mobile legend mu yang lama dengan platform yang disediakan agar akun yang sudah ada progres tidak hilang.

Kamu bisa mambuat akun baru mobile legends dengan beberapa cara,akun baru yang dimaksud adalah akun mobile legend yang belum ter binding ke platform apapun sama seperti saat kamu mulai pertama memainkan mobile legend di HP/emulator android mu. Ada beberapa cara untuk bisa memainkan game mobile legends dari awal/membuat akun baru antara lain:

Clear/Reset APP Data(didn’t work anymore)

Clear data pada menu setting>aplikasi>clear cache/data, sudah tidak bisa dipakai lagi untuk versi mobile legends saat artikel ini ditulis,jadi pake cara lain ya.Dahulu cara ini bisa digunakan untuk mereset aplikasi mobile legend ke kondisi awal (akun baru tanpa binding).

Dual App

Untuk kamu pengguna xiaomi dengan MIUI 8 keatas,kamu bisa menggunakan fitur dual app yang memungkinkan sebuah aplikasi bisa berjalan bersama hanya dengan sekali install(membuat copy).Fitur ini juga bisa digunakan untuk membuat akun baru serta dual login game mobile legends.
Masuk ke menu settings>Dual apps>centang pada aplikasi yang ingin dicopy/dulplicate> di layar utama akan muncul shortcut baru dengan tambahan icon.
cara dual login mobile legends dengan dual apps

Paralel Space App

Bagi kamu yang HP android nya tidak mendukung fitur dual app,kamu masih bisa melakukan dual login menggunakan aplikasi tambahan yaitu aplikasi ‘Paralel Space’ yang bisa kamu download di google play store.
Setelah download dan install aplikasi ‘paralel space’>buka aplikasi nya>centang pada aplikasi yang ingin diclone>buka aplikasinya melalui ‘paralel space’
cara dual login dan membuat akun baru mobile legends

Reset HP

Cara ini adalah cara paling extreme, dimana kamu harus mereset HP android,mereset HP android akan menghapus semua data yang ada di HP mu,jadi saya tidak menyarankan cara ini ūüėÄ

NOX Multi Instance

Bagi kamu yang memainkan game mobile legends di komputer/laptop menggunakan NOX emulator kamu bisa membuat instance baru untuk memulai memainkan game mobile legends dari awal(membuat akun baru),namun kamu juga bisa menginstall aplikasi paralel space agar bisa dual login dan membuat akun baru sebanyak yang kamu mau.

Cara Log out Akun Mobile Leged

Jika yang kamu maksud adalah log out murni agar kamu bisa memulai ulang permainan dari awal maka tidak ada caranya, yang bisa kamu lakukan adalah berganti akun /login dengan akun mobile legends lain yang telah ada/telah kamu buat sebelum nya.

Cara Memindahkan dan Berganti Akun Mobile Legends

Untuk bisa memindahkan akun(login akun mobile legends di HP lain) hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membinding/mengaitkan akun mu dengan platform yang didukung mobile legends (fb,gmail,vk,moontoon,dll)

  1. Binding akun mobile legends yang ingin kamu pindah ke HP lain
  2. Setelah terbinding Login dengan akun mobile legends yang telah kamu binding tadi dengan klik pada nick/fotomu(kiri atas)>account setting>Login to existing account

Dengan cara diatas maka kamu bisa login menggunakan akun mobile legends yang telah kamu binding di HP manapun.
cara berganti akun mobile legends