Tutorial Lengkap Cara Memilih-Memasang dan Setting CCTV Sendiri

Saya akan berbagi pengalaman saya selama menangani SISTEM CCTV di tempat SAYA BEKERJA, mulai dari memilih cctv,membeli cctv,memasang cctv dan setting cctv/dvr hingga online  siap diakses dari monitor lokal atau melalui remote IP (Jaringan LAN dan Internet)

Kamu tidak usah kuatir kalau belum pernah sama sekali memegang apa lagi memasang dan setting CCTV karena tutorial ini saya susun secara berurutan agar bisa diikuti oleh orang awam/tidak tau sama sekali cctv hingga kamu mahir tentang cctv.Saya jamin kamu bisa memasang dan setting CCTV sendiri dengan mengikuti panduan lengkap yang saya tulis.

Jika kamu benar-benar awam dan tidak tau sama sekai tentang CCTV maka panduan ini sabgat coco buat kamu,silakan baca mulai dari langkah pertama bagaimana cara memasang cctv sendiri,namun jika kamu sudah tau sedikit tentang CCTV kamu bisa memilih topik yang sesuai dengan kebutuhan mu.

Langkah Pertama : Mengenal Teknologi dan Komponen CCTV

Sebelum kamu membeli cctv apapun kamu harus tau dulu sebenarnya apa yang kamu beli dan kenapa harganya beda-beda,jadi jangan hanya memeilih harga murah yang nantinya akan menyusahkan diri sendiri.

istilah CCTV merupakan satu kesatuan sistem pengawasan yang memanfaatkan kamera untuk melihat dan merekan kejadian,sistem CCTV tidak hanya terdiri dari kamera saja.

Langkah Kedua : Memilih dan Membeli Komponen CCTV

Komponen yang kamu beli merupakan investasi untuk sistem keamanan mu,jadi jangan sampai alat tidak berfungsi disaat penting karena kamu memilih barang hanya dengan pertimbangan harga saja namun tidak tau kualitas dan teknologi yang dipakai.

Langkah KeTiga: Memasang dan Setting Perangkat CCTV